Mendes PDTT: Program PKTD Sangat Efektif Turunkan Pengangguran di Desa



Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar berbicara dalam acara Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 di Gorontalo, Jumat (8/9/2020). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) sangat efektif dalam menurunkan tingkat kemiskinan di desa, terbukti dengan adanya penyerapan hingga 1.787.209 tenaga kerja.

“PKTD itu efektif sekali. Misalnya, kemiskinan desa itu data per Maret turun 0,03 persen. Itu berkat PKTD,” kata Mendes Halim atau yang akrab disapa Gus Menteri kepada ANTARA melalui sambungan telepon, Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga :   Wajibkan Setiap Desa Miliki Tim Pemadam Kebakaran

Ia mengatakan program tersebut telah berhasil membantu penyerapan tenaga kerja di desa sehingga jumlah warga yang kurang mampu karena tidak memiliki pekerjaan menjadi turun, bahkan di tengah pandemik COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

ACT-MRI Distribusikan Makanan Siap Saji untuk Anak-anak Pengungsi

Ambon, KoranSN Organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mendistribusikan 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.