Mendes Usul Pemilihan Pengurus BUMDes Lewat Musyawarah Desa









Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dalam ujian akhir disertasi dari Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Rabu (20/3/2024). (Foto-Antara/HO-Humas Kemendes.)

Jakarta, KoranSN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengusulkan agar pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dipilih melalui forum musyawarah desa (musdes).

“Pemilihan pengurus BUMDes sebaiknya dilakukan di forum musdes,” kata Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar dalam ujian akhir disertasi dari Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur, Rabu (20/3/2024), sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Menurut dia, pemilihan pengurus BUMDes melalui musyawarah desa dapat memastikan orang-orang yang masuk ke dalam struktur kepengurusan BUMDes itu dipilih secara selektif dan benar-benar memiliki kapasitas yang cukup dalam bidang usaha milik desa itu.

Baca Juga :   Wagub Jabar Gelorakan Spirit Pancasila Dalam Peringatan Isra Miraj

Apabila pemilihan pengurus BUMDes dilakukan tanpa musyawarah, Gus Halim khawatir pengurus BUMDes terpilih tidak kompeten sehingga berdampak negatif pengelolaan BUMDes. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!