Mendesak, Dewan Minta RSUD Empat Lawang Segera Lengkapi Fasilitas

Gedung RSUD Empat Lawang. (Foto-Fahlevi/Koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang mulai menyoroti RSUD Empat Lawang yang baru dibangun di Jalan Poros Empat Lawang. Kendati secara kasat mata pembangunan RSUD tersebut sudah selesai, nyatanya hingga kini belum juga beroperasi. Diketahui, masih kurangnya beberapa fasilitas yang harusnya dimiliki RSUD pada umumnya belum tersedia, untuk itu pihak dewan meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera melengkapi fasilitas yang dinilai mendesak ini.

Ketua Rombongan Reses yang juga Ketua DPRD Empat Lawang, H David Aljufri (HDA) mengungkapkan, ada beberapa permasalahan yang sangat mendesak sebelum RSUD baru itu beroperasi. Permasalahan ini dinilai sangat prinsip dan sangat dibutuhkan. Salah satunya, masalah Air Condiotioner (AC) yang belum teranggarkan diruang operasi dan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Alat kesehatan (Alkes) di ruang operasi dan IGD sudah siap, tapi alat penyejuk seperti AC belum teranggarkan. Padahal itukan termasuk permasalahan yang sangat mendesak, belum lagi permasalahan lainnya. Jadi kami minta agar Pemkab segera melengkapi kekurangan ini, agar RSUD yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Empat Lawang ini bisa segera beroperasi,” ungkapnya, kemarin.

Baca Juga :   Pramuka Sumsel Ikuti Jambore Dunia

Menurutnya, apa yang disampaikan pihaknya ini merupakan perwakilan atas keinginan masyarakat. Dimana masyarakat sudah mulai mempertanyakan terkait kapan beroperasinya RSUD tersebut.

“Untuk itu kami mohon kiranya Pemkab Empat Lawang segera mencari solusi dalam pemecahan permasalahan di RSUD ini. Kami pihak DPRD siap membantu apa-apa saja yang diperlukan, ini juga merupakan harapan masyarakat banyak,” terangnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Empat Lawang, dr Devy melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan, Seragi Saur mengakui, permasalahan listrik, AC, pagar koridor dari ruang UGD ke ruang perawatan dan Fasilitas-fasilitas penunjang lain nya yang belum terpenuhi merupakan kendala dalam beroperasinya RSUD.

Baca Juga :   Kades Jadi Simpatisan Porpol

“Sedangkan untuk Alkes RSUD tipe D ini sudah cukup. Malah dibeberapa item berlebih, kita bisa pindah tanpa membawa alat dari kantor lama,” imbuhnya.

Untuk kepastian masalah listrik, Saur menuturkan, saat ini pihak PLN sedang melakukan pengerjaan Gardu dan trafo. “Yang jad masalah lagi, kendala yang satu ini tidak bisa kerja cepat. Karena PLN hanya bisa melakukan pemadaman listrik Sabtu dan Minggu saja. Jadi mereka (PLN) cuma bisa bekerja di hari tersebut untuk mengejar target listrik 345 kpa itu,” pungkasnya. (Foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …