Menengok Pelaku Usaha Torut Bertahan di Tengah Pandemi







Pemilik Kaana Coffe Shop Eviyanti yang juga terkena dampak pandemi COVID-19 di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. (Foto-Antara)

Makassar, KoranSN

Pandemi COVID-19 telah menjadi bagian dari sejarah kehidupan umat manusia sejak kemunculannya di akhir 2019 yakni ketika pertama kali ditemukan di daerah Wuhan, China.

Indonesia, salah satu negara yang tidak luput dari penyebaran virus corona varian baru tersebut.

Muncul di awal Maret 2020, sejumlah kebijakan dalam menekan laju penyebaran COVID-19 mulai dirilis pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

Betapa tidak, kemunculan virus corona ini telah ditetapkan sebagai bencana non alam yang telah melanda dunia dan mengakibatkan ribuan hingga puluhan ribu umat manusia meninggal.

Baca Juga :   XL Bangun Jaringan Data Besar-Besaran

Lebih dari itu, dampaknya meluas kepada seluruh aspek kehidupan, mulai dari sosial, ekonomi dan tentu terhadap pola hidup masyarakat yang mulai bergeser.

Meski diakui, perubahan pencegahan virus corona juga lebih baik diterapkan hingga COVID-19 sudah tidak ada lagi.

Menjaga jarak, memakai masker dan membiasakan cuci tangan adalah beberapa pola hidup yang terus digaungkan dan harus dibiasakan guna terhindar dari paparan virus mematikan tersebut.

Terakhir adalah pembatasan pergerakan masyarakat menjadi salah satu kebijakan pemerintah sebagai upaya pencegahan COVID-19 di tengah masyarakat.

Baca Juga :   Pertamina Olah CPO, Hemat Devisa USD 160 Juta/tahun

Akibatnya, beberapa pusat keramaian ditutup sementara, seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, hingga akses keluar-masuk suatu daerah yakni bandara.

Toraja Utara (Torut) sebagai salah satu daerah pusat pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel), Indonesia tentu sangat merasakan dampaknya.

Daerah yang biasanya ramai dikunjungi para wisatawan domestik hingga mancanegara ini, harus rela menutup bandara setempat demi menjaga masyarakatnya terhindari dari penularan COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

The Zuri Hotel Palembang Hadirkan Menu Makanan Special dari Chef Terpercaya

Palembang, KoranSN Menjadi salah satu hotel yang tertinggi di Kota Palembang tentunya adalah satu keuntungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!