Mengapa Sengketa Lahan Selalu Muncul?





sengketa

JANGAN remehkan sengketa tanah! Pernyataan ini diarahkan untuk semuanya, karena sengketa tanah antara rakyat dengan pemerintah, antara rakyat dengan perusahaan swasta, dan antara masyarakat sendiri selalu membuahkan ketidaknyamanan untuk semua pihak.
Sengketa tanah atau lahan, sering memakan waktu yang berlarut-larut dan sangat lama. Ini membuat energi habis terkuras untuk memperjuangkan hak, tetapi hasilnya sendiri kadang tak sesuai harapan.

Tinggal semua pihak dengan mediasi yang baik, mendudukkan persoalannya. Kalau memang hak rakyat atau petani ada, ya harusnya dibayarkan. Tetapi kalau memang tak ada, jangan membuat alasan yang mengada-ada.

Baca Juga :   Semangat Proklamasi dan Masih Maraknya Korupsi

Banyak kasus sengketa tanah yang memanas, karena antara kedua belah pihak tak ada yang mau mengalah. Padahal di Negeri ini untuk penyelesaian semua sengketa ada aturannya. Nah pada saat sengketa tanah selalu muncul, berarti ada apa dengan masalah tersebut? (***)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kapal Pengangkut Batubara Tabrak Plaza Dermaga 7 Ulu

Palembang, KoranSN Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara menabrak Plaza Dermaga 7 Ulu, Kota Palembang, menyebabkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!