Menguak Manfaat Ajaib Ginseng Merah







Ilustrasi. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Korea Selatan memiliki sejumlah makanan tradisional yang diklaim sangat baik untuk kesehatan tubuh. Contohnya kimchi, makanan fermentasi yang sangat baik untuk pencernaan. Selain kimchi yang sudah menjadi bagian dari makanan sehari-hari warga Korea, ada satu makanan super yang sudah dikonsumsi secara turun-temurun selama ribuan tahun yang dianggap ampuh menjaga kesehatan tubuh.

Ginseng merah, makanan yang berasal dari sejenis akar tanaman ini juga banyak dikonsumsi sebagai suplemen harian warga Korea. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Direktur Korea Agro-Perikanan dan Perusahaan Perdagangan Makanan (aT Center) Nam Taek Hong mengatakan, ginseng merah ada banyak variasinya. Namun, kini sudah banyak yang dibuat menjadi ekstrak sehingga mudah konsumsinya.

“Biasanya dikonsumsi setiap hari, satu sendok teh saja. Karena rasanya yang sedikit pahit jadi ditambah madu dan dicampur air jadi lebih manis,” ujar Nam.

Nam menambahkan, ginseng merah merupakan vitamin yang sangat terkenal di Korea. Masyarakat Korea percaya ginseng merah sangat baik untuk daya tahan tubuh.

Baca Juga :   Kasus aktif COVID-19 di Sumut Tersisa 420 Orang

“Sejarah ginseng sudah lebih dari 1.000 tahun, jadi pada waktu itu nama negaranya masih Goryeong, sudah mulai konsumsi ginseng dan ternyata hasilnya bagus. Dari saat itu mulai dikonsumsi semua orang dan diekspor ke China sampai sekarang,” ujar Nam.

Warga Korea meyakini, khasiat ginseng memang terbukti membuat tubuh lebih sehat dan daya tahan tubuh lebih bagus. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

PPIH Batam Terima Bantuan 20 Kursi Roda dari Pemprov Kepri

Batam, KoranSN Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam menerima bantuan berupa 20 kursi roda …

error: Content is protected !!