Menhub Ingin Pengelolaan Pelabuhan Indonesia Belajar dari Laem Chabang



Menhub Budi Karya Sumadi (keempat dari kanan) saat mengunjungi Pelabuhan Laem Chabang, Thailand, Jumat (9/2/2024). (Foto-Antara/HO-BKIP Kemenhub)

Jakarta, KoranSN

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginginkan pengelolaan pelabuhan di Indonesia belajar dari pelabuhan negara lain agar menciptakan pelabuhan yang berkelas dunia dan dapat bersaing di dunia internasional.

Menhub dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (10/2/2024), menyebut salah satu pelabuhan yang baik untuk dicontoh, yakni Pelabuhan Laem Chabang, Thailand.

“Kami belajar banyak di sini (Pelabuhan Laem Chabang) karena ini adalah pelabuhan yang di desain dan dibangun dengan jumlah 14 juta TEUs (kontainer berukuran 20 kaki),” kata Menhub saat mengunjungi dan berdiskusi dengan pimpinan Pelabuhan Laem Chabang, Thailand, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga :   BSB Beri Kemudahan Nasabah Miliki Rumah

Menhub mengatakan sebagai negara dengan lebih dari 17 ribu pulau, pelabuhan menjadi salah satu hal terpenting yang harus dikelola dengan baik di Indonesia. Pelabuhan, kata dia, tidak hanya untuk konektivitas masyarakat tetapi juga konektivitas logistik. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menteri ATR/BPN AHY: Kekuatan Utama Pembangunan IKN Ada di Investasi

Jakarta, KoranSN Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!