Menikmati Keindahan dan Keajaiban Alam di Tanah Eslandia





eslandia

KALI ini aku menapakkan kaki di Tanah Eslandia, sebuah Negeri  yang berada di antara Benua Amerika dan Eropa. Eslandia sebuah Negeri yang sangat indah, menakjubkan dan penuh keajaiban. Eslandia besarnya sekitar tiga kali Nederland,jadi sekitar seluas Provinsi Lampung, mata uangnya Kroon (ISK).

Bagi wisatawan yang terbiasa tak membawa  uang tunai atau  lupa menukar mata uang jangan khawatir, karena kartu kredit sangat mudah digunakan di banyak tempat. Hanya untuk diingat, biaya hidup sangat mahal. Kalau dibandingkan, biaya sehari-hari sekitar dua kali lebih mahal dari Nederland, jadi seperti biaya hidup di Tokyo.

Di sini dilarang keras memberi uang receh di luar harga kwitansi, jadi intinya harus bayar dengan uang pas. Untuk diketahui, jangan jangan lupa untuk menggunakan pakaian musim dingin, karena temperatur bisa berubah dengan cepat.

Penduduk Eslandia berjumlah sekitar 300 000 orang dan kebanyakan tinggal di Reyjavik. Banyak kebiasaan, adat, makanan, dan minuman yang sangat khas bahkan tak kita duga sebelumnya, tetapi ada di sini. Misalnya untuk minuman, di sini ada minuman yang dibuat dari kentang yang rasanya seperti tuak aren.

Di sini orang banyak makan ikan laut dan daging kambing serta kentang. Kalau orang Indonesia  yang ingin kesini  dan terbiasa makan nasi, harus bawa beras sendiri. Orang Eslandia sangat menghargai alam.

Di sini ada empat taman alam nasional, Jökulsárgljúfur National Park, Skaftafell National Park, Snæfellsnes National Park en Þingvellir. Semuanya  taman nasional penuh dengan keajaiban alam.

Di Negeri ini anda dapat menikmati, pegunungan dari gletser sampai dengan air terjun terindah  di dunia,  juga gunung yang masih aktief  dan kebanyakan di bawah lapisan es. Rata-rata lokasinya berada di sebelah utara pulau.

Baca Juga :   Pemkab Bangka Barat Perbanyak Pembentukan Desa Wisata

Nah di Negeri ini akan  akan diperlihatkan banyak keajaiban yang sangat di luar perkiraan kita. Hanya untuk diketahui setiap sesion di sini dapat berubah dan  berbeda pemandangannya, di setiap perbedaan waktu dan cuaca.

Saya contohkan untuk Aurora Borealis, warna warni di langit di malam hari tergantung cuaca dan unsur kimia alam yang berada di udara saat itu. Kalau tekanan rendah dengan banyak oxigen di udara akan nampak hijau muda, kalau udara tekanannya sangat rendah sekali dan banyak oxigen, langit menjadi berwarna merah. Kalau terlalu banyak carbon dioksida akan berubah menjadi biru.

Kalau ingin mandi sauna di alam, anda akan  mendapatkan tempat terbaik disini. Karena banyak sekali lokasi mandi air panas di alam  terbuka dengan keindahan yang sangat menakjubkan. (seperti dituturkan kepada Agus Harizal Alwie Tjikmat)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Disparbud Sebut Ribuan Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Garut

Garut, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebutkan ribuan wisatawan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!