Menikmati Senja dengan Secangkir Kopi Meratus di Kota Apam









Kepala Balai Tiranggang Dadat menanam bibit kopi jenis arabika di kawasan Pegunungan Meratus, Desa Hinas Kiri, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Selasa (18/1/2022). (Foto-Antara)

Barabai, KoranSN

Menikmati senja dengan secangkir kopi kini seakan menjadi budaya bagi remaja di Kota Apam Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel dalam beberapa tahun terakhir yang ditandai menjamurnya tempat ngopi di daerah dengan sebutan Bandung Van Borneo tersebut.

Ngopi bareng sambil mengerjakan tugas sekolah maupun kuliah atau untuk sekedar santai bareng bersama teman-teman di kafe seakan menjadi budaya baru generasi muda di kota yang dikenal sejuk tersebut.

Baca Juga :   Ikuti Jejak Dubai, Banyak Mal dan Restoran di Abu Dhabi Kembali Buka

Menjamurnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di sektor kedai kopi atau kafe baik tradisional maupun modern di Kalsel dan khususnya di Bumi Murakata ini, menjadi potensi besar biji kopi laris manis untuk dipasarkan.

Potensi pasar yang cukup besar tersebut, ternyata juga kembali menggairahkan sektor perkebunan kopi di Kalimantan Selatan, khususnya di Pegunungan Meratus yang sejak puluhan tahun terakhir terkubur diantara rimbunan pohon Pegunungan Meratus.

Para penggiat kopi, kini kembali menelusuri dan mencari perkebunan kopi peninggalan sejarah Belanda untuk kembali dikembangkan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bupati Sleman: Pengelola Wisata Dituntut Ikuti Dinamika Masa Pandemi











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Riau Tawarkan 12 Destinasi Wisata Pada Libur Lebaran 2024

Pekanbaru, KoranSN Dinas Pariwisata Provinsi Riau menawarkan 12 destinasi wisata berupa wisata alam, budaya, sejarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!