Menjambret, Asnawi Bonyok Diamuk Massa

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Tertangkap tangan melakukan pencopetan sebuah HP milik korban Gali Rakasiwa (18), Asnawi (20), pemuda yang tinggal di Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni Palembang, kemarin bonyok diamuk massa.

Tersangka menjadi bulan-bulanan saat berupaya kabur usai aksinya yang terjadi di Perumahan OPI Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU I Palembang ketahuan oleh warga disekitar lokasi kejadian.

Beruntung, aksi main hakim sendiri tersebut berhasil dihentikan petugas kepolisian yang saat kejadian sedang berpatroli di seputaran lokasi. Tersangka diselamatkan dan langsung digelandang ke Mapolresta Palembang.

Saat diamankan tersangka mengakui, aksi nekat yang ia lakukan berawal saat korban bersama saksi Echa Anggraini (16), melintas di lokasi kejadian dengan berjalan kaki.

“Saat itu, saya berpapasan dengan korban. Melihat korban asyik memainkan HP nya, saya lantas ingin memiliki HP korban, saya langsung mencekik leher korban sambil mengancam korban untuk memberikan HP nya kepada saya,” jelasnya.

Namun, dijelaskan tersangka, korban berupaya mempertahankan HP miliknya dan malah mengajak dirinya untuk berduel.

“Saat itulah, korban berteriak maling-maling, hingga warga berkerumun mendekati saya dan langsung memukuli saya,” jelasnya sambil menahan sakit diwajah akibat dipukuli warga.

Baca Juga :   Restorative Justice, Kejari Palembang Hentikan Dua Penuntutan Perkara

Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara mengatakan, tersangka sudah diamankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif petugas. “Tersangka masih digali keteranganya,” tutupnya singkat. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Sumsel Bongkar Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 5,6 Miliar

Palembang, KoranSN Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membongkar kasus penyelundupan 37.804 benih …

error: Content is protected !!