Menkes: Vaksin COVID-19 Produksi Nasional Dipaketkan PBI saat Endemi





Tangkapan layar – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan pemaparan dalam Rapat Kerja bersama Komisi IX DPR RI terkait strategi vaksinasi COVID-19 yang diikuti dalam jaringan di Jakarta, Selasa (24/1/2023). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengemukakan vaksin COVID-19 produksi dalam negeri akan dipaketkan dengan program Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan saat penetapan status endemi.

“Kalau misalnya ini jadi endemi, mungkin nanti vaksinasi yang gratis akan kami paketkan dalam PBI. Itu hanya vaksin dalam negeri,” katanya dalam Rapat Kerja bersama Komisi IX DPR RI yang diikuti dalam jaringan di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :   Kemenkes: Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 Digelar Dua Tahap

Sedangkan vaksin produksi impor, katanya, akan dimasukkan seperti vaksin rutin lainnya seperti influenza, dengan tarif berkisar kurang dari Rp200 ribu per penerima manfaat.

“Untuk yang non-PBI, masyarakat kami buka, bisa membeli vaksinnya sendiri dari apotek atau rumah sakit secara umum, sama seperti kalau vaksinasi meningitis, atau influenza. Sehingga beban negara bisa konsentrasi pada masyarakat yang miskin saja melalui mekanisme PBI,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BPJS Kesehatan Palembang: Kenaikan Tarif Yankes tak Pengaruhi Iuran

Palembang, KoranSN Pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palembang, Sumatera Selatan, menyatakan kenaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!