Menko Polhukam Pastikan Kompolnas Turun Langsung Awasi Kasus Vina



Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto jumpa pers selepas mengumumkan sembilan nama anggota Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Periode 2024–2028 di Kantor Kemenko Polhukam RI, Jakarta, Jumat (21/6/2024). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto memastikan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) turun langsung mengawasi pengusutan kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan Muhammad Rizky alias Eky di Cirebon pada 2016.

Baca Juga :   Tersangka Pembunuhan Sadis Inah Antimurti Terancam Hukuman Mati

Hadi meyakini Kompolnas menjalankan fungsinya mengawasi kinerja Polri termasuk dalam pengusutan kasus pembunuhan tersebut sampai tahap persidangan.

“Untuk kasus Vina, saya sudah minta kepada Kompolnas turun ke lapangan dan kemarin sudah turun. Kompolnas juga sudah mendengar dan menerima gelar perkara dan rencananya 24 Juni nanti akan ada praperadilan,” kata Menko Hadi saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam RI, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Dalam kesempatan yang sama, dia menegaskan Kompolnas serius menjalankan fungsinya untuk mengawasi kinerja Polri terhadap kasus yang saat ini menjadi perhatian publik itu.

Baca Juga :   Dua Begal Motor Diciduk Usai Beraksi

“Saya yakin ini Kompolnas, mereka memiliki integritas tinggi untuk menjaga Kepolisian,” kata Menko Hadi. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Diduga Bunuh Diri, Juru Parkir Terjunke Sungai Musi

Palembang, KoranSN Diduga sengaja terjun, seorang pria bernama M Hidayat (24) dilaporkan tenggelam di Sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!