Menkop Sebut Perusahaan Besar Bakal Untung Banyak Bermitra dengan UMKM





Pelaku UMKM lakukan konsultasi dengan perusahaan BUMN dalam Forum Kemitraan UKM/IKM dengan BUMN di Gedung Smesco, Jakarta (24/11/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan perusahaan berskala besar bisa mendapatkan banyak keuntungan apabila menjalin kemitraan dengan UMKM.

“Bagi usaha besar dan BUMN, ada banyak keuntungan bermitra dengan UMKM, seperti biaya produksi lebih rendah, ada insentif pajak, upah minimum, jadi ini dimanfaatkan,” ungkap Teten Masduki dalam Forum Kemitraan UKM/IKM dengan BUMN di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga :   Portable Cooker Modena Didesain Modern dan Elegan

Teten mengingatkan bahwa UMKM dapat menjadi bagian dari industrialisasi. Sehingga apabila industrinya berkembang, UMKM akan ikut berkembang, begitu pun dengan usaha besar, apabila tumbuh maka UMKM-nya juga akan tumbuh bersama sehingga UMKM tak tertinggal di bawah.

Selain itu, melalui kemitraan tersebut beban risiko yang timbul tidak semuanya dibebankan kepada usaha besar namun dibagi bersama dengan mitra. “Ini juga merupakan upaya kita untuk menyiapkan Indonesia menjadi empat kekuatan besar di dunia,” ungkap Teten. Untuk itu, Teten memberikan syarat agar pelaku UMKM meningkatkan standar mutu produknya dengan masuk ke produk-produk berbasis kreatifitas dan teknologi agar semakin diminati perusahaan BUMN dan usaha besar. “Jangan terus-terusan bikin kripik, akik, batik seperti itu,” tegasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Telkomsel, Operator Seluler Pertama Gelar Jaringan 5G





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sandi Harap Arab Saudi Investasi di Bidang Infrastruktur Pariwisata

Jakarta, KoranSN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan pemerintah Arab Saudi berinvestasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!