Menkumham Dorong Ekspor Potensi Perikanan Biak Langsung ke Jepang





Menkumham RI Yasonna H.Laoly saat mengunjungi objek wisata sisa peninggalan perang dunia II gua Jepang Binsari. (Foto-Antara)

Biak, KoranSN

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mendorong potensi sektor perikanan Biak Numfor, Papua, agar dapat langsung diekspor ke Jepang dengan tidak lagi transit melalui Jakarta.

“Permintaan ekspor ikan langsung ke Jepang sesuai permintaan Pak Presiden Joko Widodo saat bersama Bupati Biak Herry Ario Naap di istana Bogor,”ujar Menkumham Yasonna H. Laoly di Biak, Minggu (21/8/2022) malam.

Baca Juga :   PUPR: 78 Peserta Lolos Tahap Administrasi Sayembara Gedung IKN

Ia mengakui, potensi sektor perikanan di pulau Biak sangat melimpah sehingga jika ekspor langsung dari bandara Biak bisa mendatangkan triliunan devisa negara.

“Saya melihat mengunjungi langsung cold storage di sentra kelautan perikanan terpadu, ya banyak jenis ikan tuna untuk peluang ekspornya besar,” ujar Yasonna.

Selain sektor perikanan, menurut Yasonna, Biak juga sangat potensial bidang pariwisata alam, budaya dan sejarah peninggalan perang dunia II.

“Saya mengunjungi gua Jepang yang ada di Biak sangat bagus dan prospek menjadi destinasi wisata unggulan daerah,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Program Minyak Goreng Curah Bersubsidi Kemenperin Berakhir 31 Mei 2022





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Palembang: Kenaikan BBM Nonsubsidi Tak Pengaruhi Harga Sembako

Palembang, KoranSN Dinas Perdagangan Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyebutkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!