Menlu RI: Selandia Baru Dapat Jembatani ASEAN dan Pasifik Selatan





Tangkapan layar – Menlu RI Retno Marsudi menyampaikan keterangan pers secara daring mengenai Pertemuan Menlu ASEAN (AMM) yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (3/8/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Selandia Baru dapat menjadi jembatan bagi hubungan ASEAN dengan negara-negara di kawasan Pasifik Selatan, kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam Pertemuan Menlu ASEAN-Selandia Baru di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/8/2022).

“Sebagai powerhouse di Pasifik Selatan, Selandia Baru diharapkan dapat menjadi jembatan bagi ASEAN dengan negara-negara Pasifik Selatan,” kata Retno, menurut keterangan Kemlu RI yang diterima di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Jokowi Jadi Pemimpin Asia Pertama yang Mengunjungi Ukraina

Pada pertemuan itu, Menlu RI menyampaikan harapan agar kemitraan antara ASEAN dan Selandia Baru akan dapat menjadi faktor pendorong (building blocks) bagi terciptanya perdamaian dan stabilitas di Pasifik.

“Oleh karena itu, kemitraan ASEAN dan Selandia baru harus diarahkan untuk memperkuat kepercayaan strategis, meningkatkan semangat kolaborasi dan memperkokoh penghormatan terhadap prinsip kedaulatan dan integritas wilayah,” ujar Retno. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemlu Tegaskan Indonesia Belum Akui Taliban

Jakarta, KoranSN Kementerian Luar Negeri menegaskan bahwa sampai saat ini Indonesia belum memberikan pengakuan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!