Menlu Rusia: Jepang, Korsel, AS Siap Berperang dengan Korut

Arsip foto – Menlu Rusia Sergei Lavrov berjalan menuju ruang KTT ke-18 Asia Timur di Jakarta, Kamis (7/9/2023). (Foto-Antara/Zabur Karuru/foc/aa)

Moskow, KoranSN

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut bahwa Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat sedang mempersiapkan perang dengan Korea Utara.

“Kami melihat bagaimana AS, Jepang dan Korea Selatan membangun suatu blok militer baru yang meningkatkan aktivitas militer, dan melakukan latihan skala besar yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan tujuan yang diumumkan secara terbuka untuk mempersiapkan perang dengan DPRK (Korea Utara),” kata dia dalam konferensi pers di New York, pada Kamis (25/1/2024).

Baca Juga :   Pendatang dari China Tak Perlu PCR Setibanya di Taiwan

Lavrov menjelaskan bahwa Rusia pernah menawarkan pembentukan zona aman dan perdamaian di Semenanjung Korea, tetapi AS menolak gagasan tersebut dan menganggapnya sebagai usulan yang prematur.

Dia mencatat bahwa Jepang dan Korsel sering menggunakan retorika agresif terhadap Korut, dan ada pembicaraan tentang pembukaan kantor aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Jepang, yang kemungkinan besar akan diikuti dengan penempatan infrastruktur militer aliansi di negara itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sedikitnya 11 Tewas dalam Kebakaran Pabrik Cat di India

New Delhi, KoranSN Sedikitnya 11 pekerja tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik cat yang disebabkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!