Menlu Serukan Pentingnya Perhatikan Ancaman Non-Tradisional





Suasana pertemuan ASEAN East Asia Summit – Foreign Ministers Meeting yang dihadiri Menlu Retno Marsudi di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/8/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam pertemuan Forum Regional Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ARF) menyoroti pentingnya untuk memperhatikan berbagai ancaman non-tradisional yang dapat menjadi ancaman terhadap kepentingan masyarakat.

“Ancaman non-tradisional, seperti krisis energi, krisis pangan, jangan dilupakan untuk diberi perhatian di tengah situasi tantangan keamanan, karena isu terkait pangan dan energi sangat terkait dengan kepentingan rakyat,” kata Retno dalam pertemuan ARF pada Jumat (5/8/2022), seperti dikutip dari pernyataan tertulis Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga :   Uni Eropa Izinkan Vaksin COVID Pertama Bagi Usia 5-11 Tahun

Ia menjelaskan bahwa ada kemungkinan terjadinya konflik di kawasan seperti apa yang terjadi di kawasan lain. Selain itu, ketegangan yang terjadi di berbagai bagian dunia juga dapat meningkat dan memburuk.

Ia pun mempertanyakan apa yang harus dilakukan dunia jika hal-hal tersebut terjadi dan memberikan tiga saran yang ia ajukan. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

RS Indonesia di Gaza Bantu Korban Serangan Israel

Jakarta, KoranSN Rumah sakit Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya, sebagai rumah sakit terbesar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.