Menlu: Solidaritas Hadapi Pandemi Penting Bagi Pemulihan Ekonomi Dunia



Tangkapan layar Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi saat berbicara dalam acara Global Town Hall 2020 yang diselenggarakan Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) dari Jakarta, Jumat (20/11/2020). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan, solidaritas antar-negara di dunia, terutama terkait akses terhadap vaksin dan kebutuhan darurat di tengah krisis pandemi COVID-19, bukan hanya kepentingan kemanusiaan, namun juga untuk kepentingan ekonomi global.

Pada pembukaan acara Global Town Hall 2020 yang diselenggarakan Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) dari Jakarta, Jumat (20/11/2020), Menlu Retno mengatakan, bahwa pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akhir pekan ini Presiden Joko Widodo akan menegaskan sikap Indonesia yang menyerukan solidaritas, terutama untuk negara-negara berkembang, dari negara-negara maju yang memiliki lebih banyak sumber daya untuk menghadapi kebutuhan darurat.

Baca Juga :   Erick Thohir Berharap Cita-cita Generasi Emas Bisa Tercapai Lewat Seni

“Saya juga teringat akan pernyataan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada September 2020. Terkait vaksin, Dr Tedros mengatakan ‘prioritas utama adalah untuk memberikan vaksin bagi beberapa orang di semua negara, bukan semua orang di beberapa negara’, ini bukan hanya kepentingan moral dan kesehatan masyarakat. Ini juga kepentingan ekonomi,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Batik Tulis Papua Diminati Pengunjung Pameran KKI

Manokwari, KoranSN Batik tulis Papua hasil kreasi kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.