Menpan-RB Akui Keberhasilan Mimpi Besar Alex Noerdin









Menteri PANRB Asman Abnur, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Dirjen IKP Rosarita Niken Widiastuti, Deputi Hublem Kemensetneg Dadan Wildan dan WaliKota Palembang Harnojoyo saat mengikuti acara pembukaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 di Hotel Novotel, Palembang, Rabu (22/11/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Asman Abnur menilai sosok Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin merupakan kepala daerah yang memiliki mimpi besar membangun daerah.

Karena itu pula Alex Noerdin berhasil membawa Sumsel semakin maju, hingga Palembang Provinsi Sumsel dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018.

Menurut Menpan, selain mimpi besar Gubernur Alex Noerdin, keberhasilan capaian pembangunan di Sumsel tentu tidak terluput dari peran aparatur yang memiliki kualitas kerja tinggi. Terbukti, bukan hanya pembangunan di bidang infrastruktur, tapi Sumsel dinilai berhasil dalam bidang lainnya seperti halnya pembangunan sektor pertanian.

“Kalau daerah ingin maju, tentu kepala daerahnya harus memiliki mimpi yang besar, kita patut bersyukur memiliki Gubernur Alex Noerdin yang mempunyai tekat, semangat kuat dan mimpi yang luar biasa membangun Sumsel,” ungkapnya.

Apresiasi tersebut disampaikan Menpan-RB saat membuka kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) tahun 2017 tingkat nasional dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Informasi di Era Digital dan Sukseskan Asian Games 2018), di Hotel Novotel Palembang, Selasa (21/11/2017).

Baca Juga :   Sumsel Sepakat Pemilu Damai

SAIK 2017 sendiri dihadiri ribuan peserta dari seluruh Indonesia, meliputi; pejabat tingkat Kementerian dan Lembaga, para pejabat humas/Komunikasi dan Informatika Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra), Blogger, Netizen dan masyarakat umum.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menggunakan moment SAIK 2017 tersebut sebagai kesempatan dalam menyampaikan informasi khusus tentang persiapan penyelenggaraan Asian Games di Palembang, melalui berbagai kelengkapan fasilitas olahraga yang dimiliki dan pengalaman Sumsel menyelenggarakan event olahraga intenasional.

“Selamat datang seluruh peserta SAIK di Kota Palembang, nikmati selama berada di Palembang dan jangan lupa dengan kuliner wajib Palembang yakni, Mie Celor, Martabak dan Pempek. Saya sarankan panitia juga melaksanakan City Tour ke Jakabaring,” terang Alex.

Sementara itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Rosarita Niken Widyastuti mengatakan, kegiatan SAIK bertujuan agar pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota dapat bersinergi dengan masyarakat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan bidang Kominfo dengan tata informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang tersinergi.

Baca Juga :   Dharma Pertiwi Pusat Berikan Bantuan untuk Korban Tsunami di Lampung

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 21 sampai 24 November 2017 tersebut meliputi; Forum Bakohumas, Forum Kelompok Informasi Masyarakat, Festival Kelompok Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional, temu Blogger, dan pameran produk humas, KIM, produk teknologi informasi dan komunikasi, serta POS dan Telekomunikasi (Postel).

Menurut Rosarita Niken Widyastuti, melalui SAIK 2017 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap pembangunan nasional terkait kemajuan Indonesia, termasuk perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekaligus pemanfaatannya. Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat menjadi bagian dari sosialisasi kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Kita laksanakan di Palembang, tujuannya agar seluruh humas pemerintah, dan komunitas informasi lainnya dapat memberikan dukungan kepada Palembang Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” pungkasnya. (rgn/rell)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Momen Lebaran, Pengunjung di Lapas/Rutan/LPKA Sumsel Capai 50.000 Orang

Palembang, KoranSN Sebanyak 50.000 lebih pengunjung antusias bertemu keluarga mereka yang ada di Lembaga Pemasyarakatan …

error: Content is protected !!