Menparekraf Optimistis Kuliner Indonesia Bisa Bersaing





Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (ketiga kiri) melihat kuliner yang ditawarkan peserta Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Kampung Minang Nagari Sumpu, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (28/8/2021). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno optimistis kuliner Indonesia punya daya saing ketika berhadapan dengan kuliner negara lain di pasar dunia.

“Saya optimistis kuliner bisa siap bersaing di tengah ketatnya kompetisi pasar lokal, regional, maupun pasar dunia. Tentunya dengan inovasi dan dukungan penuh teknologi digital,” kata Sandiaga dalam pembukaan peluncuran halaman “Spice Up The World”, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga :   PSI Usul Konsep Karantina di Tempat Wisata untuk Hidupkan Pariwisata

Dia mengatakan, kuliner merupakan salah satu lokomotif kebangkitan industri kreatif Indonesia. Selama pandemi, kuliner tergolong sektor yang berdampak moderat bagi para pelaku kuliner yang memiliki gerai makanan karena pembatasan mobilitas dan upaya mengurangi kerumunan membuat restoran-restoran harus ditutup sementara. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPI Sebut Wisata Budaya Raih Indeks Tertinggi Program Siaran TV

Bekasi, KoranSN Tema wisata budaya meraih indeks tertinggi sebagai program televisi di Indonesia menurut Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.