Menperin: Ini Saat Tepat Pabrikan Otomotif Berinvestasi di Indonesia



Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (tiga kanan) saat memberikan keterangan pers disela-sela acara pembukaan pameran otomotif Jakarta Auto Week (2022) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan rasio kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia tergolong rendah, sehingga menjadi potensi yang sangat besar bagi pabrikan otomotif untuk berinvestasi di Tanah Air.

Agus mengatakan berdasarkan data yang dia terima, rasio kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia hanya 99:1.000 orang, menjadi salah satu yang terendah di banding negara lainnya di Asia Tenggara.

Baca Juga :   Huawei Resmikan Asia Pacific Seeds for The Future 2022

“Saya lihat datanya Singapura sudah 400 per 1.000 (orang), Malaysia sudah 200, Thailand sudah 300-an sekian, Brunei sudah 700 bahkan. Ini rendah sekali rasio kepemilikan dari kendaraan bermotor roda empat di Indonesia hanya 99 per 1000 (orang),” ucap Agus di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

“Artinya ini merupakan sebuah potensi yang sangat sangat besar bagi pabrikan otomotif untuk melakukan investasi di Indonesia, karena kita akan juga melengkapinya, mendukungnya dengan kebijakan-kebijakan yang tentu akan pro, akan mendukung investasi mereka,” tambah dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Rayakan Nyepi di Bali dengan "Silent Escape"



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

HPM Tawarkan Nilai Lebih Mobil Jepang di Tengah Persaingan Produk

Jakarta, KoranSN PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!