Menpora Hadiri Turnamen Gala Desa di Muba







H Apriyadi. (foto-dok/sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi bakal berkunjung ke kota Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) menghadiri  turnament Gala Desa. Kegiatan tersebut dipastikan bakal meriah dikarenakan Pemkab Muba bakal melibatkan seluruh elemen masyarakat bumi Serasan Sekate.

Hal ini diungkapkan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, H Apriyadi, kemarin.

Ia mengatakan, Kabupaten Musi Banyuasin merupakan salah satu kota olahraga yang dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan Gala Desa, salah satu program Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli sampai 5 September 2017.

“Prinsipnya bahwa kegiatan ini adalah olahraga gembira untuk menyemarakkan kembali olahraga itu penting terutama untuk kesehatan dan prestasi,” kata Apriyadi saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Gala Desa Kabupaten Musi Banyuasin bertempat di ruang Rapat Serasan Sekate, Rabu (7/6/2017).

Ditambahkannya, hasil dari kegiatan diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berbakat tinggi berasal dari Kabupaten Muba, dan nantinya akan dibina dalam Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Muba.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, A. Suandi dalam laporannya menyebutkan ada 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Gala Desa, yaitu cabang sepak bola akan dilaksanakan di lapangan Desa C2 Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin, sepak takraw di lapangan depan rumah Dinas Bupati, tenis meja di lapangan Desa Karya Maju Keluang, bola voli di Desa Bero Jaya Timur Tungkal Jaya, atletik di lapangan Desa Epil Kecamatan Lais, serta bulu tangkis di kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman.

Baca Juga :   Muswil KAHMI VIII, Trisko Kadis Perkim Jagokan Joncik

“Pelaksanaan launching turnamen Gala Desa akan dilaksanakan di stabel berkuda yang akan dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga dan 10.000 orang peserta,” ujarnya. (tri)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!