Mensos Bantu Renovasi Rumah Lansia di Bangkalan





Mensos Tri Rismaharini (kanan) dalam kunjungan ke rumah lansia, Tipatma di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (5/8/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membantu proses renovasi rumah seorang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang merawat empat orang orang anggota keluarganya yang merupakan penyandang disabilitas.

Dalam keterangan tertulis Kementerian Sosial (Kemensos) yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/8/2022), Mensos menyampaikan akan melakukan renovasi itu saat melakukan kunjungan ke rumah Tipatma di Desa Klapayan, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Baca Juga :   Guguran Abu Gunung Sinabung Teramati Ketinggian 300 Meter

“Rumahnya akan kami perbaiki ya, Bu. Nanti gotong royong dengan warga memperbaikinya,” kata Mensos kepada Tipatma dalam kunjungan yang dilakukan pada Jumat (5/8/2022).

Mensos menyampaikan hal itu setelah melihat langsung kondisi rumah perempuan berusia 64 tahun itu merupakan bilik dengan kayu bambu yang memiliki luas 3×6 meter dan beralaskan tanah.

Tipatma hidup di rumah itu bersama dengan tiga anak dan satu cucu yang kesemuanya merupakan penyandang disabilitas. Dia sehari-hari bekerja menggembalakan sapi dan bertani serta dibantu tetangga dan saudara untuk makan sehari-hari. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kabupaten Sigi Diterjang Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemerintah Berikan Layanan Dukungan Psikososial Lima Kecamatan Cianjur

Jakarta, KoranSN Pemerintah memberikan layanan dukungan psikososial di lima kecamatan di Cianjur, Jawa Barat, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!