Mentan Berikan Alsintan dan Perbaikan Talud di Lampung Tengah

Mentan Amran Sulaiman berfoto bersama penerima bantuan alat mesin tanam padi di Trimurjo, Lampung Tengah, Rabu (20/12/2023). (Foto-Antara)

Kota Metro, KoranSN

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman memberikan bantuan pembangunan talud dan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada petani di Desa Adijaya, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

Bantuan tersebut diberikan menanggapi usulan petani yang disampaikan saat Mentan Amran Sulaiman menemui para petani di areal persawahan Desa Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga :   Pemerintah Kebut Penyaluran BLT Desa untuk 8 Juta Penerima

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Adijaya Lampung Tengah, Madani, mengatakan areal persawahan di wilayahnya cukup luas dan memiliki produktivitas panen padi yang baik. Namun selama ini para petani terkendala pasokan air karena talud mengalami kebocoran sehingga aliran air ke sawah tidak merata.

“Dalam satu tahun itu kami tanam padi dua sampai tiga kali Pak Menteri, tapi ya itu kendalanya di pasokan air. Jadi kami mohon bantuan pembangunan talud ini, supaya pasokan air aman dan hasil panennya juga bagus,” kata Madani. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkab: Pembangunan Jembatan Entipan Geliatkan Ekonomi Kapuas Hulu



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Cirebon Distribusikan 20 Ton Beras Murah ke Desa Rawan Pangan

Cirebon, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, mendistribusikan 20 ton beras ke desa rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!