Mentan Cek Persawahan di Jabar Pastikan Stok Beras Aman





Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kiri) mengecek lokasi persawahan di Bekasi Jawa Barat, Sabtu (24/7/2021), memastikan stok beras hingga akhir tahun dalam kondisi aman. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengecek lokasi persawahan di Bekasi Jawa Barat memastikan stok beras hingga akhir tahun dalam kondisi aman khususnya untuk ketersediaan dalam masa PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah.

“Dari data yang ada Alhamdulillah bagus, artinya kesiapan kita, stok beras kita secara nasional dalam kondisi yang baik dan mencukupi, dan hari ini kita panen, dan kita buktikan di lapangan,” kata Syahrul dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, saat melakukan monitoring areal persawahan dan panen padi di Desa Suka Asih, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga :   Dolar Sentuh Tertinggi 3 Minggu Terangkat Data Terbaru, "Tapering" Fed

Berdasarkan data BPS, produksi beras bulan Juni mencapai 2,59 juta ton ditambah stok yang ada menjadi 10,6 juta ton, dan stok akhir Desember 2021 diproyeksikan mencapai 9,6 jt ton. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

DPRD Kaltara Tingkatkan SDM di Bidang Pertanian

Tarakan, KoranSN DPRD Kalimantan Utara akan meningkatkan sumber daya manusia di bidang pertanian dan peternakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.