Menteri Desa Ingatkan Lurah Agar Bumdes Sejahterakan Masyarakat Desa





Menteri juga mengatakan, Bumdes lahir tidak boleh kemudian mengakibatkan usaha masyarakat menjadi semakin terpuruk, namun sebaliknya kehadiran Bumdes harus menjadikan berbagai usaha yang dilakukan masyarakat menjadi semakin maju.

Oleh karena itu, Menteri Desa mendorong para kepala daerah termasuk Bupati Bantul selalu mengawal keberadaan Bumdes di setiap desa, dan memberikan pendampingan maupun program yang dapat berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kepada Bupati mohon dikawal betul jangan sampai di Bantul ada Bumdes yang lahir justru warga masyarakat mengeluh, harus sebaliknya, sejak lahirnya Bumdes usaha masyarakat semakin maju, itu yang kita harapkan dari kehadiran Bumdes,” katanya.

Baca Juga :   Polres Muarojambi Cek Prokes dan PPKM di Lokasi Wisata Air

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Desa PDDT meresmikan bantuan pengembangan objek wisata dari kementeriannya untuk Desa Wisata Kaki Langit Mangunan, dan mengukuhkan pengurus Bumdes dari beberapa kelurahan di Bantul. (Antara/andi)





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menparekraf: Pulau Maitara Daya Tarik Wisata Terkuat di Ternate

Ternate, KoranSN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Pulau Maitara yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!