Menteri Investasi Siap Kawal Peningkatan Investasi AS di Indonesia



Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (kiri) dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dalam pertemuan delegasi RI dengan 12 pimpinan perusahaan AS di Washington DC, AS, Kamis (12/5/2022) waktu setempat. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia siap mengawal peningkatan investasi Amerika Serikat (AS) di Indonesia usai bertemu dengan 12 pimpinan perusahaan asal AS di Washington DC, AS, Kamis (12/5/2022) waktu setempat.

Pertemuan itu juga dihadiri Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, dan Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming.

Baca Juga :   Safety Riding Sambangi SMA Bina Mandiri

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (14/5/2022), Bahlil menegaskan bahwa pemerintah Indonesia sangat terbuka terhadap investasi yang kolaboratif dan mendorong pemerataan ekonomi.

Ia juga menjelaskan salah satu kebijakan pemerintah saat ini yaitu mewajibkan adanya kolaborasi antara investasi asing dengan pengusaha nasional, terutama pengusaha lokal dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah di mana investasi tersebut berada. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Batik Tulis Papua Diminati Pengunjung Pameran KKI

Manokwari, KoranSN Batik tulis Papua hasil kreasi kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.