Menteri LHK: Indonesia Capai Prestasi Luar Biasa Turunkan Emisi GRK



Menteri LHK Siti Nurbaya (kiri) dalam konferensi pers usai pertemuan dengan Dubes Norwegia untuk Indonesia di Kantor KLHK, Jakarta, Senin (12/2/2024). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHKI) Siti Nurbaya mengatakan Indonesia sudah mencapai prestasi yang luar biasa dalam penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) dalam beberapa tahun terakhir dan mendapat pengakuan dari negara-negara lain termasuk Norwegia.

“Ini prestasi yang sangat baik sebetulnya, yang tidak mudah dicapai dan tidak semua negara juga bisa,” kata Menteri LHK Siti Nurbaya usai pertemuan dengan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Rut Giverin di Kantor Kementerian LHK, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Baca Juga :   Menteri Sosial RI Salurkan Bantuan Kapal Penangkapan Ikan

Siti mengatakan Indonesia dan Norwegia kini sudah memulai proses pendanaan keempat dari hasil kontribusi penurunan emisi GRK yang terjadi di sektor kehutanan dan penggunaan lahan (forestry and other land use/FOLU). Pendanaan sebelumnya sudah dilakukan pada 2022, 2023 dan yang terakhir pada Januari lalu lebih kurang 156 juta dolar AS atau sekitar Rp2,4 triliun.

Dari skema pendanaan berdasarkan kinerja (result based payment) selama periode 2018-2020 telah dicapai penurunan emisi GRK di Tanah Air sebesar 577 juta ton setara karbon dioksida. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   IPB: Pola Pikir Keberlanjutan Bagi Rehabilitasi Kampung Yensawai Barat



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wapres Tekankan Pentingnya Kerja Sama Sosial Budaya RI-Selandia Baru

Wellington, Selandia Baru, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan perlunya Indonesia dan Selandia Baru saling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!