Menteri Pertanian Andi Amran: Kabupaten Banyuasin Penyangga Pangan Nasional









Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam menyampaikan sambutan saat menyambut kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr Ir Andi Amran Sulaiman. (Foto-Diskominfo Banyuasin)

Muara Telang, KoranSN

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr Ir Andi Amran Sulaiman menyatakan, bahwa Kabupaten Banyuasin tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan beras untuk daerahnya sendiri, tapi juga mampu menjadi pendukung untuk memenuhi kebutuhan daerah lainnya.

“Banyuasin bukan swasembada, kalau swasembada hasilnya pas-pasan dengan kebutuhan, Banyuasin penyangga pangan nasional,” tegas Menteri asal Makassar ini saat kunjungan ke Desa Sumber Hidup, Kecamatan Muara Telang, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga :   7 Program Prioritas Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera dan 11 Gerakan Bersama Masyarakat Memukau Juri Indonesia Visionary Leader Seasion VII

Menteri Pertanian yang hadir didampingi Pj Gubernur Sumsel dan sejumlah Jenderal Bintang Dua ini menjelaskan, maksud kedatangannya adalah untuk meninjau secara langsung lokasi percepatan tanam dan optimalisasi lahan rawa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Ia menjabarkan, bahwa khusus untuk Sumatera Selatan, pemerintah akan mengoptimalkan lahan seluas 100 ribu hektar untuk dijadikan pertanian modern.

Lebih jauh dijelaskannya, dengan konsep pertanian modern maka produktivitas meningkat menjadi 2 kali lipat, biaya produksi bisa turun hingga 60%. Sehingga bisa menambah produksi satu hingga tiga juta ton. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Bupati Lepas Secara Simbolis Petugas Pendataan Awal Regsosek Banyuasin











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tepati Janji Hani S Rustam Cairkan Bonus Atlit, Pelatih dan Official Porprov XIV Serta Peparprov Sumsel Lahat

Pangkalan Balai, KoranSN Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam SH memberikan bonus kepada atlet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!