Menteri PUPR Sebut Infrastruktur Embung untuk Wujudkan Ketahanan Air



Infrastruktur embung di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Mu’allimin, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan penyediaan sarana dan prasarana air seperti embung bertujuan untuk mewujudkan ketahanan air dan kedaulatan pangan. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan penyediaan sarana dan prasarana air seperti embung di kawasan pondok pesantren Mu’allimin bertujuan untuk mewujudkan ketahanan air dan kedaulatan pangan.

“Di beberapa daerah masih terdapat masyarakat yang masih kesulitan memperoleh air bersih. Realitas seperti ini menjadi perhatian Kementerian PUPR agar selalu berupaya menyediakan infrastruktur salah satunya melalui pembangunan embung,” kata Menteri Basuki dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Baca Juga :   10 Ribu Pekerja Parekraf Dapat Paket Sembako

Sebagai upaya meningkatkan tampungan air dan mendukung ketahanan pangan nasional, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan lima embung di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), salah satunya embung Mu’allimin.

Embung ini lokasinya berdekatan dengan rumah susun (rusun) Mu’allimin yang dihuni oleh 320 santri dalam satu kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Mu’allimin yang diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 2021.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan pada saat peresmian Rusun Mu’allimin, embung masih dalam tahap pekerjaan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   MAXstream Rilis Film “Mengejar Surga”



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementan Siapkan Lahan Sumsel Jadi Penyangga Pangan Demi Tekan Impor

Jakarta, KoranSN Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dijadikan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!