Menteri PUPR Sebut Tol Cimanggis-Cibitung Kurangi Kemacetan



Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’Ruf Amin (kiri) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2024).(Foto-Antara)

Kabupaten Bogor, KoranSN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuski Hadimuljono mengatakan peresmian ruas Tol Cimanggis-Cibitung dapat menghemat waktu tempuh dan mengurangi kemacetan dalam kota.

“Jadi kalau orang dari barat mau ke timur, sudah tidak masuk Jakarta lagi, tapi bisa lewat ini (Tol Cimanggis-Cibitung) langsung ke Cikampek. Jadi mengurangi kemacetan dalam kota Jakarta,” ujar Basuki usai peresmian Tol Cimanggis-Cibitung di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Proyek Strategis Nasional Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 KM adalah bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang dikelola oleh PT Cimanggis Cibitung Tollways selaku pemegang hak konsesi jalan tol dengan biaya investasi sebesar Rp10,6 Triliun.

Baca Juga :   Bupati Muba Dodi Reza Prioritaskan Pembangunan

Pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dimulai sejak 2016 dan melintasi empat wilayah yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Muba Optimalkan Integrasi dan Sinergitas Aplikasi yang Telah Ada Efektif Efisien

Sekayu, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!