Menteri Tjahjo Sudah Mundur dari DPR, Menteri Puan Belum Mundur





puan

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menuturkan masih ada menteri kabinet kerja yang sampai kini masih terdaftar sebagai anggota DPR RI. Fadli Zon meminta kesadaran agar menteri bersangkutan lekas mengundurkan diri dari DPR.

“Pak Tjahjo setelah kita cek sudah mengajukan pengunduran diri, tapi Puan Maharani (Menko PMK) belum. Jadi statusnya masih anggota DPR. Ini yang harus jelas posisinya mau jadi menteri apa anggota DPR,” kata Fadli Zon kepada wartawan, Kamis (28/5/2015).

Fadli meminta agar Puan segera menentukan pilihan. Bagi Fadli baru kali ini ada menteri yang merangkap jabatan anggota DPR setelah sekian bulan jadi menteri.

“Memang ini kejadian agak langka juga jadi seharusnya ada ketegasan nggak bisa merangkap jabatan legislatif dan eksekutif,” kata Waketum Gerindra ini.

“Saya sudah cek juga kepada sekjen soal gaji, tapi gaji kan administratif. Memang mereka harus mengundurkan diri,” tegas Fadli.

Cukup Pak RT Bagikan KIS dan KIP

Pada kesempatan ini Fadli Zon juga memberi saran kepada Presiden Jokowi agar lebih fokus mendongkrak perekonomian. Fadli menyarankan Jokowi tak terus membagikan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar keliling Indonesia.

Baca Juga :   Ekonom: Rights Issue BRI Dorong UMKM Naik Kelas Lewat BUMN Ultra Mikro

“Saya lihat presiden ke mana-mana bagi kartu, nah menurut saya sekarang ini bukan eranya kampanye jadi bagi-bagi kartu cukup Ketua RT lah. Kasihan Ketua RT kalau bagi-bagi kartu saja dilakukan presiden. Pertama launching oke lah tapi berikutnya biarlah dilakukan orang lain yang terkait,” saran Fadli.

“Jadi presiden bisa memikirkan bagaimana menurunkan harga, memperluas lapangan pekerjaan, agar perekonomian bisa membaik, pungkasnya.
(van/gah)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Rangkaian Acara Puncak HUT ke-44 Dekranas Tembus Penjualan Rp 4,3 Miliar

Surakarta, KoranSN Rangkaian Acara Puncak HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) telah berakhir, Sabtu malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!