Merasa Dipermainkan, Belasan Ketua RT/RW Geruduk Kantor Dewan



Para ketua RT dan RW saat menyampaikan aspirasinya di Gedung DPRD Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Belasan Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, kemarin geruduk Gedung DPRD Empat Lawang guna mempertanyakan status kelurahan yang hingga saat ini belum juga memiliki kode wilayah.

Status tersebut dipertanyakan, karena sebelumnya kelurahan itu sudah disahkan menjadi kelurahan selama 5 tahun terakhir, melalui Perda Empat Lawang, No 11 tahun 2012, tentang pembentukan Kelurahan Kelumpang Jaya Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

“Kami datang ke sini, bukan untuk mengadakan unjuk rasa. Kami hanya ingin bertemu dengan ketua DPRD Empat Lawang untuk mempertanyakan nasib kelurahan kami yang saat ini belum jelas ceritanya,” ujar Tatang, salah seorang ketua RT.

Baca Juga :   Desa Suak Batok Tetap Lestarikan Budaya Bidar

Sementara, salah seorang ketua RW, Sutaman yang merupakan bagian dari rombongan, juga mengaku tidak akan meninggalkan Gedung DPRD Empat Lawang, jika belum bertemu dengan Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri.

“Kami tidak akan meninggalkan gedung ini, kalau kami belum bertemu dengan ketua DPRD. Sebab siapa lagi yang akan kami minta tolong, jika bukan ke beliau, ke bapak-bapak dewan yang terhormat. Karena persoalan ini sudah berlarut-larut,” tegasnya.

Pantauan di Gedung DPRD Empat Lawang, higga pukul 11.45 WIB, Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hasrianto belum dapat menemui mereka dikarena ada kegiatan di luar.

Baca Juga :   Atlet Woodball PALI Raih Juara Umum di Lahat

David baru bisa menemui rombongan, sekitar pukul 14.46 WIB. Rombongan langsung dipersilahkan masuk ke ruang Rapat Paripurna, sesaat Ketua DPRD Empat Lawang, tiba di kantor DPRD Empat Lawang.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Disiplin ASN Pemkab OKI Harus Ditingkatkan Usai Lebaran

Kayuagung, KoranSN Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir H Asmar Wijaya MSi kembali mengajak …

error: Content is protected !!