Meriahkan HUT RI, SKPD dan Warga Lomba Gerak Jalan

Tampak peserta dari SKPD tengah berselfie usai latihan baris-berbaris. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72, seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, diajak ikut berpartisipasi memeriahkan hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut.

Salah satunya dengan perlombaan gerak jalan yang digelar oleh Pemkab Musi Rasaw Utara (Muratara) melalui Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora). Rencananya lomba tersebut akan digelar hari ini, Jumat (11/8/2017).

“Kegiatan ini diikuti oleh 56 kelompok yang ditujukan untuk instansi dan umum, jadi kami membuka atau menerima siapa saja yang mau ikut dalam kegiatan tersebut,” kata Kepala Dispora melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga, M. Adrian, Kamis (10/8/2017).

Baca Juga :   Kodim 0418 Palembang Gelar Karya  Bakti Bersih Bersih Pulau Kemaro

Ia melanjutkan, kegiatan gerak jalan dan baris berbaris yang dilombakan tersebut bertujuan untuk ikut andil dalam memeriahkan HUT RI, dan mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan kemerdekaan yang telah menginjak usia ke 72 tahun tersebut.

“Tujuan utama kegiatan ini hanya ikut meramaikan Hari Kemerdekaan seperti umumnya, berhubung ini di bulan kemerdekaan kami berharap ajang perlombaan tersebut bisa menjalin tali silaturahmi diantara kita,” harapnya.

Terpisah, Beti, salah satu masyarakat yang ikut dalam perlombaan baris berbaris mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan yang menjadi rutinitas tahunan tersebut.

Baca Juga :   Pengadilan Agama Lahat Siapkan Pembentukan PA Pagaralam

“Saya sangat senang dengan adanya lomba tersebut, dan kami ingin ikut meramaikan dihari kemerdekaan ini. Bukan hadiahnya yang kami inginkan, tapi partisipasi yang kami dahulukan,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Bikin OKUS Maju Pesat

OKUS, KoranSN Sejak dua tahun terakhir Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Popo Ali …