Meski Tak Mendapat Dukungan Keluarga, Lury Mantapkan Maju Pilwako Palembang

Lury Elza Alex saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan Wako Palembang di Partai Golkar. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Lury Elza Alex salah satu kader dari Partai Golkar sekaligus adik Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex yang keduanya merupakan anak kandung dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin. Secara resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota (Wako) Palembang dari Partai Berlambang Beringin, bertempat di Jalan Aerobik Pom IX Kampus Palembang, Jumat (2/6/2017) setelah sebelumnya hanya mendaftar di PDIP Palembang.

“Meskipun saya tak sepenuhnya mendapatkan dukungan dari keluarga, Namun, saya memang tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena saya punya latar belakang organisasi politik yang statis, ini memang murni panggilan dari hati,” jelasnya. Ia melanjutkan, Ini pengambilan formulir pendaftaran Wako Palembang yang kedua, setelah sebelumnya pernah diwakilkan mengambil formulir Penjaringan ke PDIP Kota Palembang.

“Saya sengaja mengambil langsung formulir pendaftaran ke Partai Golkar, selain memang sudah dianggap rumah sendiri, sekaligus bersilahturahmi. Sebelumnya saya pernah mengambil formulir ke PDIP, namun karena waktu itu sedang ada urusan keluar kota, jadi saya utuskan dengan memberikan mandat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kodam II/Swj Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Ditambahkannya, maju sebagai Balon Wako Palembang harus memiliki spirit yang kuat dan peluang yang telah dilakukan dalam mendapat simpati dari masyarakat, ia mengakui hanya melakukan sosialisasi tim saja serta mengenai siapa yang di usung dari partai Golkar, keputusan sepenuhnya akan diserahkan kepada DPP Partai Golkar.

“Untuk maju di Pilkada Kota Palembang kita harus siap mental, sampai saat ini kita hanya sosialisasi berbentuk tim saja dan mengenai peluang siapa yang bakal di usung, saya pasrahkan semua keputusan kepada partai, siapa yang terbaik, itulah yang bakal maju pada Pemilukada Tahun depan,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris DPD Golkar Kota Palembang, Eddi Munandar sekaligus yang menerima secara langsung kedatangan Luri Elza menuturkan, Partai Golkar terbuka dan gratis kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri untuk maju dalam Pemilukada Tahun 2018 mendatang.

Baca Juga :   9 Daerah di Sumsel Berpotensi Gempa!

“Partai Golkar memang bersifat terbuka, siapapun yang ingin mendaftar, baik dari golongan eksternal atau internal yang mau mengambil formulir Balon Wako dan Wawako silakan, kita tidak membeda-bedakan,  semuanya bakal calon sama.” ujarnya.

Ditambahkannya, mengenai batas waktu akhir pengambilan formulir mulai dari tanggal 22 mei sampai 5 juni mendatang, sementara untuk pengembalian berkas formulir mulai tanggal 6 hingga 22 juni.

“Sistem Partai Golkar, siapapun yang mengembalikan berkas, langsung di cek kelengkapannya. Apabila ada yang kurang lengkap bisa langsung di ketahui, sekaligus menghemat waktu,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ketua PMI Sumsel Hj Feby Deru Inisiasi Donor Darah Sistem Jemput Bola ke OPD

Palembang, KoranSN Guna meningkatkan jumlah ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah …