Messi Lewati Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions

Lionel Messi melampaui catatan gol Cristiano Ronaldo. (foto-net/detiknews.com)

Barcelona, KoranSN

Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan PSV Eindhoven 2-1. La Pulga pun melampaui catatan gol Cristiano Ronaldo.

Barca menang 2-1 atas PSV Eindhoven di Stadion Phillips, Kamis (29/11/2018). Di matchday kelima Grup B Liga Champions itu, dua gol Barca dicetak Messi dan Gerard Pique, yang cuma mampu dibalas Luuk de Jong.

Kemenangan tersebut tak cuma membuat Barca dipastikan menjadi juara Grup B, melainkan juga membuat Messi mencatat sebuah rekor. Pemain andalan Blaugrana itu itumelampaui catatan gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Seperti dicatat FIFA, Messi kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions untuk satu klub. Messi tercatat sudah menyarangkan 106 gol untuk Barca di Liga Champions.

Baca Juga :   Pertunjukan Kekuatan Mental Madrid

Catatan itu membuat Messi melewati torehan Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya sudah menyarangkan 105 gol untuk Real Madrid di Liga Champions. Kini Messi dipastikan melenggang sendirian memegang rekor itu, mengingat Ronaldo sudah pindah ke Juventus.

Gol itu juga membuktikan Messi masih konsisten membobol gawang lawan. Opta mencatat, Messi sudah menyarangkan 16 gol di semua kompetisi musim ini dan membuatnya mampu mencetak 15 gol lebih di 13 musim terakhir secara beruntun.

Kendati begitu, Ronaldo masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions secara keseluruhan. CR7 sudah mencetak 121 gol di Liga Champions dari semua klub yang dibelanya yakni Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus. (detikcom)

Baca Juga :   Tottenham Singkirkan Arsenal, Dele Alli Dilempar Botol
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menang Setelah 13 Tahun Absen

Jakarta, KoranSN Lazio membekuk Borussia Dortmund 3-1 dalam pertandingan Grup F Liga Champions 2020/2021 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.