Messi Raih Sepatu Emas Eropa, Salah Menempel





Pemain Barcelona, Lionel Messi mencetak gol. (foto-net/vivanews.com)

Barcelona, KoranSN

Lionel Messi mendapatkan penghargaan sepatu emas Eropa untuk kelima kalinya mengalahkan duo bintang Premier League, Mohamed Salah dan Harry Kane.

Menurut Daily Mail, Senin (21/5/2018), Lionel Messi terkonfirmasi memenangkan penghargaan itu berkat 34 gol untuk Barcelona.

Salah dan Kane berada di posisi berikutnya. Salah cetak 32 gol buat Liverpool, dan Harry Kane 30 gol untuk Tottenham Hotspur.

Tiga pemain menempati posisi 4 secara bersamaan dengan mengemas 29 gol. Mereka adalah Ciro Immobile (Lazio), Mauro Icardi (Inter Milan), dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Baca Juga :   Bruno Smith Resmi Berkostum Arema FC

Penentuan peraih Sepatu Emas Eropa berdasarkan sistem poin liga domestik. Liga utama mendapatkan poin lebih tinggi dibandingkan liga yang lemah.

Pemain Benfica, Jonas, yang mengemas 34 gol total poinnya kalah jauh dari Messi karena LaLiga Spanyol dianggap lebih ketat sehingga pembobotan lebih tinggi dibandingkan Liga Primera Portugal.

Dengan jumlah gol sama, Jonas hanya mengemas 51 poin, selisih 17 dari yang diraup Messi. Bahkan, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 26 gol dan di bawah Messi mendapatkan 52 poin, satu poin di atas Jonas. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

20 Pemain Timnas Putri Siap Berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2022

Jakarta, KoranSN Sebanyak 20 pemain tim nasional putri Indonesia siap berlaga pada Kualifikasi Piala Asia …