Milan Siapkan Dana Rp100,8 Miliar Buat Conte





Antonio Conte saat masih menangani Chelsea. (foto-net/vivanews.com)

Milan, KoranSN

AC Milan tampaknya tetap menjaga peluang untuk mendapatkan jasa eks manajer Chelsea, Antonio Conte. Kabarnya, manajemen I Rossoneri sudah menyiapkan dana besar untuk pelatih berusia 48 tahun ini.

Menurut laporan Football Italia, manajemen Milan sebelumnya sudah menegaskan takkan mengakhiri kerjasama dengan pelatih saat ini, Gennaro Gattuso. Namun demikian, rumor tentang Conte mendesak Milan untuk mengambil opsi tersebut.

Manajemen Milan disebut sudah menyiapkan dana untuk Conte. Namun demikian, Milan menginginkan mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia ini cepat mengambil keputusan. Jika tidak, bukan tak mungkin Milan mengurungkan niatnya.

Kabar ini diinformasikan oleh media Italia lainnya, Tuttosport, yang menyebut jika Milan sudah siap menggaji Conte €6 juta, atau setara dengan Rp100,8 miliar per musimnya.

Conte sebelumnya didepak Chelsea usai gagal membawa armada London Barat mempertahankan gelar juara Premier League musim lalu. Padahal, Conte sempat mengantar Eden Hazard cs juara Piala FA. Akan tetapi, The Roman’s Emperor tetap memberhentikan Conte dari jabatannya, dan mendatangkan manajer Italia lainnya, Maurizio Sarri.

Karier kepelatihan Conte dimulai pada 2006 bersama Arezzo. Kemudian pada 2007, Conte menangani tim Serie B, Bari. Setelah Bari, Conte sempat berlabuh di Atalanta selama semusim. Semusim berselang, Siena datang dan memboyongnya.

Baca Juga :   Italia Berharap Sukses Azzurri Sembuhkan Luka Bangsa

Kariernya mulai naik saat menangani tim yang membesarkan namanya, Juventus, pada 2011. Tiga musim menjadi juru taktik armada La Vecchia Signora, Conte kemudian didapuk Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk menangani Timnas Italia pada 2014. Gagal membawa Italia juara di Piala Eropa 2016, Conte akhirnya menerima pinangan Chelsea di tahun yang sama.

Bersama Chelsea, Conte jadi salah satu aktor utama keberhasilan The Blues saat juara Premier League 2016/2017, dan Piala FA 2017/2018. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

error: Content is protected !!