Milan Tantang Juve di Final Coppa Italia



AC Milan lolos ke final Coppa Italia usai mengalahkan Lazio lewat adu penalti. (foto-net/detiknews.com)

Roma, KoranSN

Milan sukses melaju ke partai final Coppa Italia usai menundukkan Lazio melalui babak adu penalti. Bermain di Olimpico, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB, Rossoneri menang 5-4.

Lazio mengambil inisiatif serangan di awal laga. Tandukan Ciro Immobile hampir saja membawa Biancocelesti unggul andai tak mampu ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Milan baru mendapat peluang di menit 18 melalui aksi Suso. Namun, sepakan mendatarnya masih mampu diamankan oleh Thomas Strakosha.

Armada Simone Inzaghi tampil lebih menekan sepanjang babak pertama. Namun, peluang yang didapat selalu mampu dipatahkan Donnarumma. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Suso kembali menjadi ancaman bagi lini pertahanan Lazio. Dia membuka celah bagi Davide Calabria pada menit 55, tapi kiper Lazio masih mampu mengamankan gawangnya. Ketangguhan penjaga gawang di kubu masing-masing membuat laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di fase ini, Milan terlebih dulu mengancam di menit 99. Alessio Romagnoli hampir membuka keunggulan, tapi tandukannya masih jauh dari sasaran.

Menit 106, Immobile mendapat peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Beruntung bagi Milan, Romagnoli berada di tempat yang tepat untuk menghalau sepakannya. Hingga 120 menit, tak ada gol tercipta yang membuat pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Immobile menjadi penendang pertama Lazio. Tanpa kesalahan dia mengelabui Donnarumma.

Ricardo Rodriguez yang jadi penendang pertama Rossoneri gagal menunaikan tugasnya.

Setelah itu, secara berturut-turut, Sergej Milinkovic-Savic dan Lucas Leiva gagal menuntaskan tugasnya untuk membawa Lazio unggul. Hal yang sama juga dilakukan oleh Riccardo Montolivo. Barulah Giacomo Bonaventura sukses memberi tekanan pada Lazio usai menyelesaikan penalti dengan baik.

Baca Juga :   10 Petenis Putra Ikuti Seleksi Tim Piala Davis Indonesia

Kemudian, Marco Parolo, Felipe Anderson, dan Senad Lulic, kembali membuka asa Lazio. Tapi, Leonardo Bonucci, Fabio Borini, dan Hakan Calhanoglu juga mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Di penendang berikutnya, Luiz Felipe gagal membawa Lazio unggul. Tendangannya melambung jauh di atas mistar. Romagnoli yang jadi penentu bagi Milan sukses melaksanakan tugasnya dan membawa Rossoneri ke final.

Di laga final, armada Gennaro Gattuso akan bersua Juventus yang sebelumnya menaklukkan Atalanta. Laga final akan dihelat pada 9 Mei 2018. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Verstappen Waspadai Pengejaran McLaren Pada GP Hungaria

Jakarta, KoranSN Pembalap Red Bull Max Verstappen mewaspadai kejaran para pembalap McLaren, Lando Norris dan …

error: Content is protected !!