Misteri UFO di Langit Ciamis





Penampakan benda diduga UFO di Ciamis. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Benda terbang yang terekam kamera warga Ciamis disebut-sebut sebagai UFO. Namun LAPAN belum mengkonfirmasi apa benda yang tertangkap kamera jelang gerhana itu.

Rudiat, warga Ciwahangan, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Ciamis, tak sengaja mengabadikan benda terbang itu pada Jumat (27/7/2018) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dia mengira benda tersebut adalah pesawat terbang.

“Awalnya saya mengira itu pesawat terbang, tapi biasanya lampunya berkedip-kedip, kalau yang ini tidak berkedip,” tutur Rudiat ditemui di rumahnya, Sabtu (28/7/2018).

Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin menyatakan, bisa saja objek tersebut disebut UFO apabila perekam tidak bisa mengidentifikasinya.

“UFO bermakna Unidentified Flying Object alias benda terbang tidak dikenal. Jadi karena saksi tdk mengenalnya, boleh saja itu disebut UFO. Tetapi bisa jadi nanti ada penjelasannya,” kata Thomas, saat dikonfirmasi, Sabtu (28/7/2018).

Selama ini masyarakat awan menyebut UFO berasal dari luar angkasa. Namun saat ditanya apakah ada kemungkinan benda itu dari luar angkasa, Thomas menyebut tak ada objek terbang dari luar angkasa.

Baca Juga :   BKKBN Sulsel Perkuat KIE pada Puncak Harganas ke-30

“Tidak ada objek terbang dari luar angkasa,” tegasnya.

Thomas menjelaskan, bisa saja benda tersebut layang-layang yang diberi lampu. “Mungkin saja ada orang yg iseng menerbangkan layang-layang berlampu,” tutur Thomas.

“UFO dalam makna wahana yang digunakan makhluk asing (alien) itu tidak ada. Tidak ada bukti ilmiah alien datang berkunjung ke bumi,” imbuhnya. (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Badan Geologi Catat 19 Kali Gempa Guguran Gunung Ruang

Manado, KoranSN Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat sebanyak 19 kali …

error: Content is protected !!