MITI Yakin Pembangunan IKN Beri Andil Besar Bagi Sektor Logistik



Suasana aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Samudera Palaran (PSP) di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (29/9/2023). Pelabuhan yang digadang Pemkot Samarinda menjadi Green and Smart Port itu memiliki kapasitas bongkar muat 250ribu TEUs per tahun tersebut akan ditingkatkan menjadi 400ribu TEUs per tahun seiring fungsi pelabuhan tersebut menjadi salah satu pelabuhan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

PT Mitra Investindo Tbk (MITI) meyakini pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) bakal memberikan andil besar bagi sektor logistik pelabuhan di masa depan.

Baca Juga :   Kemenperin: SDM Industri Kompeten Dorong Peningkatan Ekonomi Daerah

Direktur MITI Bambang Ediyanto menilai status sebagai IKN memberikan titik pemusatan baru untuk arus logistik dan barang.

“Potensinya tentu besar karena statusnya sebagai ibu kota. Jika berjalan on the track maka pemusatan arus barang tidak hanya berada di pelabuhan besar yang ada saat ini seperti di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi,” ujar Bambang melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Oleh karena itu, menurut dia, perusahaan pelayaran dan logistik saat ini siap berekspansi ke IKN.

Baca Juga :   BI Fast Fasilitasi Pembayaran Ritel Setiap Saat

“Semua akan fokus di Balikpapan, kami di MITI juga demikian, di mana kami akan menerapkan full logistik yang saat ini sedang kami siapkan. Misalnya, untuk tracking pergudangan, shipping line, kontainer, dan lainnya,” katanya.HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menteri ATR/BPN AHY: Kekuatan Utama Pembangunan IKN Ada di Investasi

Jakarta, KoranSN Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!