MKD DPR: KPK Harus Terbuka Terkait Kasus Azis Syamsuddin



Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (kanan) tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (24/9/2021). Azis Syamsuddin dijemput paksa penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Trimedya Pandjaitan meminta Komisi Pemberantasan Korupsi menjelaskan secara terbuka kasus yang menjerat Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin setelah dijemput paksa pada Jumat malam (24/9/2021).

Baca Juga :   Tiga Warga PALI Diduga Terlibat Jaringan Narkoba Internasional

“Ini (penjemputan paksa Azis Syamsuddin) di luar dugaan, karena kita tidak pernah tahu apakah yang bersangkutan pernah tidak kooperatif. Pimpinan KPK harus menjelaskan secara terbuka, ini pemanggilan ke berapa dan statusnya sebagai apa,” kata Trimedya Pandjaitan di Jakarta.

Dia mengaku terkejut dengan langkah KPK yang menjemput paksa Azis Syamsuddin, karena sebelumnya lembaga tersebut tidak pernah menjelaskan secara terbuka kasus yang menjerat Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Trimedya mencontohkan, saat kasus yang menjerat mantan Ketua DPR RI Setyo Novanto yang dijemput paksa karena yang bersangkutan berulangkali tidak hadir saat pemeriksaan karena alasan sakit. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   KPK: Peran Mantan Ketua Fraksi DPRD Muba Sudah Jelas

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Tegaskan Segera Berkas Alex Mudai Dilimpahkan ke Pengadilan

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Minggu (16/1/2022) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.