Mobil di Garasi Meledak, Api Sambar dan Hanguskan Rumah







Tampak suasana usai kebakaran terjadi di rumah korban. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebuah rumah milik Suryadi (38), di Jalan Pasundan RT 34 RW 07 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa siang (19/6/2018) pukul 12.00 WIB hangus terbakar api. Kejadian ini terjadi bermula dari sebuah mobil yang meledak lalu terbakar di garasi rumah korban.

Akibat kejadian ini, Endit (30) adik dari pemilik rumah menderita luka bakar di wajahnya. Sementara perabotan rumah tangga di dalam rumah korban habis dilalap ‘si jago merah’.

Kapolsek Kalidoni, AKP Yulia Farida melalui Kanit Reskrim, Ipda Heriyanto mengatakan, kebakaran di rumah korban terjadi saat Endit yang merupakan adik pemilik rumah menghidupkan mobil di garasi, setelah itu Endit masuk ke dalam rumah.

“Tak lama kemudian mobil yang mesinnya sedang menyala tersebut meledak dan terbakar, bahkan api dengan cepat menyambar lalu membakar rumah dan isinya. Bahkan saat kejadian, Endit yang berusaha memadamkan api, wajahnya terbakar hingga korban terluka,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, masyarakat sekitar yang mengetahui kebakaran tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membantu pemilik rumah memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api baru dapat dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api,” ujarnya.

Lanjutnya, dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, diduga kebakaran tersebut terjadi berasal dari arus pendek listrik di mesin mobil yang meladak dan terbakar di gerasi rumah korban.

Baca Juga :   BPBD Siaga Satu Karhutla di Sumsel

“Kami sudah mendatangi lokasi kejadian, memeriksa saksi dan memasang garis polisi di depan pintu masuk tempat kejadian. Untuk dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat konseleting listrik dari mesin mobil tersebut. Namun untuk memastikannya kami masih melakukan penyelidikan,” tutupnya. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lansia yang Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia

Palembang, KoranSN Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang Lansia bernama Maleha (70) yang sebelumnya tenggelam …

error: Content is protected !!