Modus Mancing Ikan, Tiga Sopir Bobol Rumah Tetangga

Para tersangka saat diamankan di unit Pidum Polresta Palembang. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Bermodus mancing ikan disebuah tambak pemancingan, M Safnawi (27) Sutrisno (30), dan Sukarni (31), tiga kawanan tersangka spesialis bobol rumah kosong, Jumat malam (17/11/2017) menguras semua harta benda di kediaman korban Ardiasyah, tetangga ketiga tersangka sendiri.

Namun, selang satu hari melakukan bobol rumah, tiga orang sopir tengki minyak yang tinggal di kawasan Jalan Padat Karya Keluarahan Talang Jambi Sukarami ini, Sabtu (18/11/2017) berhasil dibekuk aparat Sat Reskrim unit Pidum Polresta Palembang.

Tersangka berhasil dilacak keberadaannya, setelah satu HP milik salah satu tersangka tertinggal di kediaman korban saat kawanan ini melancarkan aksinya.

Baca Juga :   IRT di Lahat Diduga Hendak Diperkosa Tetangga, Polisi Kejar Pelakunya

Menurut keterangan tersangka Safnawi, pencurian yang mereka lakukan karena ada kesempatan ketika melihat korban sedang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

“Kami awalnya mancing dilokasi tak jauh rumah korban. Ketika melihat korban keluar rumah, niat jahat untuk membobol rumah korban muncul dibenak kami. Saya yang masuk kerumah korban dengan mencongkel jendela kamar korban, sedangkan dua teman saya memantau lokasi sekitaran rumah korban,” akunya.

Setelah masuk kerumah korban, lanjut tersangka ini, mengambil TV LCD, Ipad, dan HP yang berada di kamar korban.

“Korban itu masih tetangga kami, untuk TV sudah kami jual ke teman kami yang tinggal di Kertapati seharga Rp 900 ribu, sedangkan dua barang lagi belum sempat kami jual Pak!, uang penjualan kami bagi bertiga, dan uang itu sudah habis kami belikan kebutuhan sehari-hari,” terang tersangka ini menyesali perbuatannya.

Baca Juga :   2 Truk Tabrakan, 2 Sopir Tewas

Kanit Pidum Sat Reskrim Polresta Palembang, Iptu Azwan membenarkan adanya penangkapan ketiga tersangka spesialis bobol rumah kosong tersebut.

“Ketiganya, kita buru setelah petugas kami menerima aduan dari korban yang rumahnya baru saja kebobolan maling. Bermodal laporan itu, tim langsung melakukan penelusuran hingga menuai titik terang siapa dalang dalam semua ini. Tak mau berlama-lama kita langsung mendatangi satu persatu rumah tersangka dan menggasak mereka untuk diamankan ke Polresta Palembang. Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP, tentang pencurian,” tandasnya. (den)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polda Metro Jaya Jadwalkan Kembali Pemanggilan Terhadap Firli Bahuri

Jakarta, KoranSN Polda Metro Jaya menjadwalkan kembali pemanggilan terhadap mantan Ketua Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi …

error: Content is protected !!