Modus Sewa, IRT Jual 17 Mobil Rental

Tampak Kapolda Sumsel menujukkan jimat salah satu tersangka yang bisa menghilang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Jumhana Elisama (39), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tercatat sebagai warga Jalan Sersan Sekate Kelurahan Ario Kemuning Kecamatan Palembang ditangkap pihak kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel lantaran telah membawa kabur dan menjual 17 unit mobil rental berbagai jenis.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam gelar ungkap kasus kejahatan selama satu minggu di Mapolda Sumsel, Senin (13/3/2017) Dikatakan Kapolda, dalam melancarkan aksi tersangka Jumhana Elisama menggunakan modus dengan menyewa mobil jenis minibus di berbagai rental mobil di Sumsel dengan biaya sewa bervariasi atau sekitar Rp 6.500.000. Setelah mobil tersebut didapatkan tersangka kemudian tersangka menjualnya.

“Dalam kasus ini tersangka Jumhana Elisama telah membawa kabur dan menjual 17 unit mobil rental. Untuk barang bukti mobil yang baru kita amankan bejumlah 6 unit mobil berbagai merek dengan jenis minibus. Sedangkan 11 unit mobil lainnya yang telah dijual tersangka kini masih kita cari untuk disita, jadi kasus ini masih kita kembangkan,” ujar Kapolda.

Baca Juga :   Penyelundupan 50 Ton Solar Ilegal ke Bangka Digagalkan

Selain itu, lanjut Kapolda, belum lama ini ia telah menurunkan Tim Khusus Rimau Polda Sumsel ke seluruh Polres dijajaran. Hasilnya, 11 tersangka pemalak sopir truk di kawasan Prabumulih berhasil ditangkap.

“Para pemalak ini memalak uang Rp 80 ribu kepada setiap sopir truk yang melintas. Bahkan dalam aksinya, ke 11 tersangka pemalak ini menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan. Kini para tersangka telah kita tangkap dan semua tersangka akan kita proses hukum,” tegas Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, bukan hanya itu, Tim Khusus Rimau Polda Sumsel juga mengamankan 7 kawanan perampok. Serta 4 tersangka pencuri kelapa sawit yang sekaligus tersangka penggelapan mobil truk.

“Dari para tersangka perampok ini salah satunya yakni tersangka, Soim (59) warga Dusun II RT 4 Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir yang merupakan tersangka perampok yang menggunakan jimat menghilang. Meskipun tersangka ini memiliki jimat tapi polisi masih bisa melihat dan menangkap tersangka. Para tersangka perampok yang kita tangkap tersebut telah melakukan aksi perampokan di salah satu bank di Lampung. sementara untuk aksi perampokan di Sumsel, kawanan perampok ini berkasi di sejumlah minimarket. Untuk kasus ini kita masih terus kembangkan,” ungkap Kapolda.

Baca Juga :   Bandar Ganja di Pagaralam Dibekuk

Sambung Kapolda, terkait kasus-kasus yang telah diungkap tersebut merupakan kasus yang meresahkan masyarakat. Untuk itulah Polda Sumsel saat ini telah membentuk delapan tim khusus dengan sandi Rimau, yang kini telah disebar disetiap polres jajaran.

“Kita akan lakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan, ini dilakukan sebagai efek jerah agar para pelaku kejahatan kedepan tidak melakukan aksi kejahatan lagi di wilayah Sumsel ini,” tutup Kapolda. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Solok Tangkap Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Solok, KoranSN Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di …