Moeldoko: Konflik Agraria di Desa Sumberklampok Bali Kronis



Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara penyerahan sertifikat redistribusi tanah objek reforma agraria di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/9/2021). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan konflik agraria di Desa Sumberklampok, Buleleng, Bali, yang kini sudah terselesaikan merupakan konflik kronis yang sudah berlangsung 61 tahun.

“Konflik sudah terjadi selama 61 tahun. Maret lalu, saya datang sendiri untuk melakukan penanganan langsung di lapangan bersama Kementerian ATR/BPN dan pemda,” ujar Moeldoko saat berdialog dengan Perbekel atau Kepala Desa Sumberklampok I Wayan Sawitrayasa sebagaimana siaran pers KSP di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga :   Pemkab Boven Digoel Dukung Program TMMD Sejahterakan Warga Kampung

Moeldoko mengatakan penyelesaian konflik agraria di Desa Sumberklampok bisa dilakukan setelah pemerintah melalui Kantor Staf Presiden (KSP) bersama Kementerian ATR/BPN, dan Kementerian LHK membentuk Tim Percepatan Penyelesaian Konflik dan Kebijakan Reforma Agraria 2021 (Tim Bersama 2021). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes OKU Fokus Penanganan Kekerdilan di 10 Desa

Baturaja, KoranSN Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini fokus pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.