Mohon Doa dan Dukungan





Wagub Sumsel, Ishak Mekki (Foto-Ferdinand/Koransn.com)
Wagub Sumsel, Ishak Mekki (Foto-Ferdinand/Koransn.com)

MESKI tergolong masih cukup lama, Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki meminta doa dan dukungannya untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 mendatang.

“Mohon doa dan dukungannya saja,” kata Ishak sambil tersenyum saat disambangi Suara Nusantara di ruang kerjanya.

Ishak yang terkesan tertutup dan tidak banyak bicara itu juga enggan berkomentar banyak atas pencalonan dirinya untuk maju Pilgub 2018 mendatang. “Kita ikuti dulu alurnya karena masih tergolong lama,” terangnya.

Meskipun terkesan tertutup, keberhasilan pembangunan di Sumsel juga tak lepas dari dukungannya sebagai Wakil Gubernur Sumsel. Dirinya juga mengaku bahwa dirinya sering dinilai tidak banyak bicara. Namun, memang begitulah kepribadiannya.

“Beginilah karakter saya, tidak mungkin saya ikut karakter Michael Jackson, dan lain sebagainya. Justru nantinya akan lucu dan tidak sesuai,” canda mantan Bupati OKI Periode 2013 lalu.

Menurut Ishak, siapapun yang dipercaya nantinya pekerjaan sudah ringan terutama di dalam Kota Palembang, karena dibawah kepempimpinan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat ini jembatan sudah banyak, Light Rail Transit (LRT) sudah ada, serta jalan alternatif menuju airport dan lain sebagainya sudah ada.

“Namun, tinggal bagaimana nantinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA) bisa terwujud maksimal di setiap kabupaten/kota di Sumsel,” katanya.

Baca Juga :   Sumsel Sabet Penghargaan Provinsi dengan Infrastruktur Terbaik Serta Gubernur Adi Paripurna Bhakti

KEK TAA ini, dijelaskannya, sangat penting mengingat letak Sumsel sangat strategis selain itu Jakarta sudah sangat padat sehingga ketika ingin ke Pelabuhan sangat lama, sedangkan di Palembang masih banyak dan letaknya dekat Jakarta dan Singapura. Karena itu, pengembangan TAA harus maksimal.

“Ini tentunya akan menumbuhkan ekonomi di Sumsel, karena nantinya akan banyak muncul beberapa perusahaan di TAA ini,” terangnya.

Dengan munculnya perusahaan tersebut, tentunya akan berdampak positif seperti banyaknya tenaga kerja yang akan digunakan. Dirinya juga menerangkan, saat ini Pemprov sendiri tengah mengenjot pengembangan KEK TAA ini, seperti saat ini pihaknya tengah berupaya untuk membebaskan lahan di TAA.

“Kami berharap nantinya para investor tertarik untuk berinvestasi. Untuk saat ini saja, sudah ada beberapa investor yang tertarik seperti Dubai Port, India, Malaysia dan beberapa investor lainnya,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, siapa pun yang terpilih nantinya, kemungkinan pemanfaatan keuangan untuk kesejahteraan masyarakat pun dirasa akan lebih cepat mengingat infrastruktur penunjuang sudah ada. Namun, yang nantinya terpilih harus berupaya agar setiap even besar tetap terlaksana di Sumsel sehingga aktivitas terus berjalan.

“Dengan begitu, Kota Palembang nantinya menjadi tujuan wisata seperti yang telah ditetapkan Kementrian Pariwisata menjadi kota olahraga, apalagi kalo sirkuit GP itu selesai, tentu ini sangat baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Herman Deru: Kalo Sayang Samo Keluargo Jangan Mudik Dulu

Ini semua tentunya, lanjut Ishak, yang terpilih nantinya harus dekat dengan pemerintah pusat agar even besar dapat dipertahankan di Sumsel. “Ya, tentunya yang terpilih harus dekat dan dipercaya oleh pemerintah pusat dan itu sangat penting,” harapnya.

Sebagai Wakil Gubernur Sumsel, dirinya juga mengatakan bahwa peran media baik cetak maupun elektronik sangat penting dalam menunjang keberhasilan Asian Games. Namun, tentunya harus mengikuti kaidah jurnalistik.

“Karena itu, kami selalu mendukung kemajuan informasi lewat media, agar berita yang dihasilkan dapat aktual sehingga dibaca seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ditanya soal banyaknya pembangunan di Sumsel yang dikaitkan dengan pencalonan dirinya. Ishak Mekki menambahkan, hal tersebut hanya kebetulan saja.

“Ya, ini kebetulan saja, mengingat pas momentumnya dengan persiapan Asian Games. Pembangunan ini tentunya untuk mewujudkan visi dan misinya Pak Presiden RI Joko Widodo,” tandasnya. (alwi alim)





Publisher : Decky Canser

Lihat Juga

Herman Deru Harapkan APJI Angkat Kuliner Sumsel ke Nasional

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengaku, bangga dengan ditunjuknya Sumsel sebagaituan rumah Rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!