Momen Hari Pelanggan Nasional, Pelaku Usaha Harus Dekati Konsumen





H Subhan Ismail (Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Pepatah lama “Pembeli adalah Raja” tak akan terkikis hingga kapanpun. Raja tentu banyak uang dan bisa belanja apapun, bila pedagang pandai menservis raja tentu barang jualannya akan diborong Sang Raja.

“Itulah gambaran yang harus dipegang teguh oleh para pedagang dan pelaku usaha lainnya agar jualannya laris manis dibeli para raja lainnya,” pesan pegusaha muda sukses asal Kabupaten OKI, H Subhan Ismail dalam menyikapi Hari Pelanggan Nasional tahun 2017 yang diperingati setiap tanggal 4 April.

Diketahui, Subhan Ismail merupakan putra OKI yang sukses berwirausaha di berbagai bidang, terutama perkebunan karet dan sawit. Pangsa pasarnya bukan hanya lokal OKI namun sudah meluas ke regional Sumatera bahkan pulau lain. Selain pengusaha, saat ini pria kelahiran 1978 tersebut juga sebagai wakil rakyat di DPRD OKI.

Baca Juga :   Warga ber-KTP Lubuklinggau Dipastikan Berobat Gratis

Masih dikatakan Subhan yang tak lain politisi dari Nasdem ini, jika peringatan Hari Pelanggan Nasional memang kurang gebyar bila di kabupaten/kota yang belum maju dan transaksi jual belinya kurang intens. Bahkan di daerah yang penduduknya tidak didominasi para intelektual, adanya Hari Pelanggan Nasional nyaris tak diketahui publik.

“Namun sebenarnya inilah kesempatan para pengusaha dan pelaku usaha memperkenalkan Hari Pelanggan Nasional kepada konsumen. Banyak cara yang bisa dilakukan seperti memberikan diskon, promosi, tarif murah serta memperkenalkan produk baru dengan harga merakyat,” ungkap Subhan yang juga pengusaha property dan konstruksi ini. (iso)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …