Motivasi Belajar Anak Lewat Berbagai Lomba 





Salah satu peserta saat sedang tampil didepan peserta yang lain, membacakan hapalan surat Al-Fatihan dan surat pendek lainnya. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Remaja Masjid Mustaqim Desa Noman Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar lomba hapalan surat Al-Fatihah dan surat pendek, shalat berjamaah dan ceramah agama dalam rangka menyambut Nuzul Qur’an.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Remaja Masjid Mustaqim, Mitra mengatakan kegiatan ini  bertujuan untuk memotivasi anak anak supaya terus belajar dan belajar.

“Yang kalah nanti jangan berkecil hati, yang menang juga janganlah bangga karna lomba ini semata-mata untuk memperingati hari besar islam yaitu Nuzul Quran,” terang Mitra, Minggu (27/5/2018).

Adapun jenis perlombaannya lanjut Mitra, yakni bacaan surat Al-Fatihah dan surat pendek untuk anak anak, lomba sholat berjamaah untuk MTs/SMP, dan lomba ceramah agama tingkat SMA dan masyarakat umum.

“Acara puncaknya nanti pada malam 17 Ramadhan diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Inayatullah,” ujar Mitra.

Kepala Desa Noman Taufik Haris yang diwakili oleh Kadus 3 Nazif Latif mengatakan, dalam rangka peringatan hari besar islam yakni Nuzul Quran pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini.

“Kami selaku dari pemerintah sangat mendukung sekali karna acara seperti ini bertujuan memotivasi anak anak supaya lebih giat belajar,” kata Nazif Latif.

Dengan adanya kegiatan semacam ini Lanjut Nazif, anak anak yang tadinya tidak mau mengaji, termotivasi untuk belajar mengaji karena melihat teman-temannya yang tampil didepan orang banyak dan mendapatkan juara.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Noman agar mendukung kegiatan seperti ini, bagi seluruh panitia kegiatan kalau ada kritik dari masyarakat yang sifatnya membangun jangan marah, jangan tersinggung karna kritik itu supaya kegiatan kita lebih baik lagi kedepan,” imbuhnya.

Baca Juga :   SMK Negeri 1 Siapkan 60 Komputer untuk UNBK

Ditempat yang sama, Tarmizi salah satu Warga Noman Kecamatan Rupit yang ikut menyaksikan perlombaan mengatakan, dirinya sangat mendukung sekali kegiatan yang diadakan Remaja Masjid karna kegiatan ini dapat melatih keberanian anak yang tampil didepan muka umum.

“Kami sebagai masyarakat sangat mendukung sekali apa yang dilakukan remaja masjid apalagi lomba seperti ini. Lomba ini kalau saya lihat untuk melatih keberanian anak anak untuk tampil didepan orang banyak,” pungkasnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

error: Content is protected !!