MU Gasak LA Galaxy 5-2

Aksi Marcus Rashford di laga Manchester United melawan Los Angeles Galaxy. (foto-net)

Los Angeles, KoranSN

Manchester United menuai kemenangan di pertandingan pertama pramusim. The Red Devils memetik kemenangan dengan skor akhir 5-2 atas Los Angeles Galaxy.

Saat menjalani pertandingan di StubHub Center, Minggu (16/7/2017) pagi WIB, Setan Merah tak menurunkan muka-muka barunya pada babak pertama. Di bawah gawang, Jose Mourinho memberikan kepercayaan pada David De Gea.

Phil Jones, Chris Smalling, Antonio Valencia dan Daley Blind dipilih sebagai kuartet lini belakang. Lini tengah diisi oleh Michael Carrick, Marouane Fellaini, dan Ander Herrera. Pos penyerangan ditempati Juan Mata, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford.

MU langsung menggebrak dengan gol Rashford pada menit ketiga. Pemain LA Galaxy kurang cermat menguasai bola di sisi kanan pertahanan, yang dicuri oleh Lingard.

Bolanya mengarah ke Rashford, pemain nomor 19 MU itu bisa mengeksekusi bola masuk ke dalam gawang dengan kaki kanan.

MU menggandakan keunggulan pada menit ke-20 lewat Rashford. Kali ini, dia memanfaatkan umpan terobosan dari Juan Mata. Dengan tenang Rashford menceploskan bola dengan sepakan kaku kanan.

Baca Juga :   Neymar: Saya Tak Mau Bermain di PSG Lagi

Enam menit berselang, MU mencetak gol lagi. Kali ini, Marouane Fellaini yang mencatatkan namanya di papan skor. Fellaini memaksimalkan umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti LA Galaxy, bola tendangannya masuk deras ke gawang.

Gol itu menjadi yang terakhir di babak pertama. MU unggul 3-0 saat turun minum.

Mourinho mengganti 11 pemain di lapangan pada babak kedua. Dua pemain baru mereka diturunkan. Romelu Lukaku menggantikan Marcus Rashford, sementara Victor Lindelof mengisi posisi yang ditempati Phil Jones pada babak pertama.

MU menjauh pada menit 67. Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Anthony Martial menjadi arsiteknya, dengan umpan terobosan terukur. Pemain asal Armenia itu dengan jitu mengarahkan bola masuk ke gawang.

MU kian tak terkejar lima menit berselang, Mereka menambah gol lagi lewat Martial. Tendangan kerasnya meneruskan umpan tarik dari sisi sayap kanan berbuah gol kelima untuk tim asal kota Manchesteritu.

Baca Juga :   Torres: Ini Musim Terakhirku di Atletico

LA Galaxy tak mau patah arang meski sudah kebobolan setengah kodi gol. Giovani dos Santos mencetak ke gawang MU pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan terobosan, eks pemain Barcelona itu mengecoh lini belakang MU sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Delapan menit kemudian, Giovani mencatatkan gol lagi. Dia tanpa sengaja membelokkan bola sundulan rekan setimnya, yang membuat gawang MU kembali bobol. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU menang dengan skor akhir 5-2. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

PSSI Hentikan Liga 1 dan 2 Musim 2020 Tanpa Juara

Jakarta, KoranSN PSSI resmi menghentikan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2020 dengan alasan …